get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Polwan Purwakarta Gelar Police Goes To School

11 Anak Laki-laki di Purwakarta Jadi Korban Pencabulan, Dinsos dan KPAI Beri Trauma Healing

Selasa, 09 Juli 2024 | 21:02 WIB
header img
Pegawai Dinsos P3A Purwakarta usai melakukan trauma healing terhadap 11 anak korban pencabulan di kantor Desa Campaka, Selasa (9/7/2024). Foto: iNewsPurwakarta.id/Irwan

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Purwakarta bersama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Purwakarta datangi dan berikan trauma healing terhadap 11 anak laki- laki yang menjadi korban kekerasan seksual di wilayah Desa Campaka, Selasa (9/7/2024).

Hal ini dilakukan untuk menghilangkan trauma mendalam yang dialami para korban.

Konselor Psikologi Dinsos P3A Purwakarta, Fiskalia Kartika mengatakan tahapan yang dilakukan dalam trauma healing yakni assesment, konseling serta terapis psikologi.

"Kita ada assesment dulu karena tidak hanya terhadap korban, tapi juga terhadap orang tua korban terkait pola asuh dan pendidikan di rumahnya," ucapnya usai lakukan trauma healing di kantor Desa Campaka, Selasa (9/6/2024). 

Ia menyebut, terapis psikologi harus dilakukan terhadap korban karena bertujuan untuk menyembuhkan trauma yang diakibatkan oleh peristiwa tersebut.

Editor : Iwan Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut