get app
inews
Aa Read Next : Marc Klok Puji Gaya Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia U-23

Keluhan Shin Tae-yong di SEA Games Vietnam, Nomor 5 Bikin Nyesek 

Kamis, 12 Mei 2022 | 11:37 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

3. Buta Kekuatan Lawan di SEA Games

Shin Tae-yong juga sempat mengakui bahwa dirinya buta akan kekuatan calon lawannya seperti Myanmar dan Filipina yang tergabung di grup A. Ini menjadi salah satu yang dikhawatirkan bagi para penggemar.

Pelatih asal Korea Selatan itu belum bisa banyak menebak siapa yang paling kuat antara Myanmar dan Filipina. Keluhan itu dia sampaikan jelang berhadapan dengan Timor Leste.

"Jujur saya belum tahu soal tim-tim sisa di Grup A jadi menurut saya, mungkin Myanmar atau Filipina yang terkuat," katanya.

4.Tidak Puas Performa Lawan Timor Leste

Keberhasilan Indonesia menumbangkan Timor Leste di laga kedua tampaknya belum memberikan kepuasan tersendiri dari Shin Tae-yong. Pasalnya penampilan Skuad Garuda Muda dinilai masih banyak memiliki catatan.

Meski berhasil mengemas empat gol, tetapi Indonesia masih sempat kecolongan di babak kedua. Ini yang menjadi bahan evaluasi Shin Tae-yong kepada para pemain kemudian.

“Jujur kami menang dengan skor 4-1, tetapi saya tidak puas. Namun pastinya saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain,” urai Shin Tae-yong.

5. Lapangan Latihan Tak Sesuai Standar

Melalui unggahan Instagramnya, Shin Tae-yong kembali mengutarakan keluhannya terkait lapangan latihan. Apa yang disampaikan tidak jauh dengan permasalahan yang sama yakni lapangan latihan yang disediakan panitia penyelenggara.

Menurut Shin Tae-yong, lapangan latihan yang disediakan untuk Timnas Indonesia U-23 jauh dari kata standar. Hal itu membuatnya merasa sulit untuk menggelar latihan taktik.

"Kenapa ya Vietnam berikan lapangan yang mini mini banget kepada kami sampai tidak dapat latihan taktik sebelum hari pertandingan?” tulis Shin Tae-yong, Rabu (11/5/2022).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwakarta di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut