B1 KWK Belum Keluar, Pasangan Yadi-Pipin Bersiap Gelar Deklarasi untuk Pilkada Purwakarta

Tatang Budimansyah
Pasangan Yadi Rusmayadi dan Pipin Sopian akan menggelar deklarasi sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta. Yang menarik, hingga saat ini pasangan tersebut belum secara resmi diusung oleh parpol koalisi. foto" tangkapan layar medsos

“DPP belum mengeluarkan B1 KWK untuk Yadi. Masih ada pembahasan lebih lanjut yang belum clear,” ujar Alex, sapaan akrab Alaikassalam, Sabtu (10/8/2024). Soal rencana deklarasi Yadi-Pipin, Alex menjelaskan bahwa secara etika kepartaian, hal itu tak jadi soal.

Yang jelas, katanya, jika sebelum 18 Agustus PKB sudah deal mengusung Yadi, maka deklarasi akan dilaksanakan sesuai rencana. Namun, karena DPP PKB belum memberi keputusan, maka berbagai kemungkinan bisa terjadi.

Dihubungi secara terpisah, Sekretaris DPD PAN Purwakarta Agus Sugiyanto menyatakan hal senada. Dikatakannya, hingga saat ini PAN belum menentukan siapa calon yang akan diusung. Termasuk, dengan parpol mana kelak PAN akan berkoalisi.

“Itu kan ranah DPP. Sampai hari ini belum ada surat keputusan (SK) untuk pasangan calon. Setahu saya, yang sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum DPP PAN adalah Anne Ratna Mustika,” terang Agus.

Pernyataan Agus dibenarkan oleh Ketua DPD PAN Purwakarta, Aming. Dia mengatakan, DPP rencananya mengeluarkan SK untuk calon Bupati Purwakarta pekan depan.

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network