Unjuk Rasa Buruh Terkait Kenaikan UMK 2024 di Disnaker Purwakarta Dikawal Ketat Polisi

Irwan
Ratusan polisi Polres Purwakarta siap kawal aksi buruh di kantor Disnakertrans Purwakarta, Rabu (22/11/2023). Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Unjukrasa buruh terkait kenaikan UMK tahun 2024 di kantor Disnakertrans Purwakarta, dikawal ketat polisi dari Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, Rabu (22/11/2023). 

Pengawalan polisi, mulai dari titik buruh melakukan konvoi sepeda motor di Kawasan Kota Bukit Indah Bungursari hingga ke kantor Disnakertrans Purwakarta. Selain itu saat melakukan aksi unjukrasa di halaman kantor tersebut.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan untuk menjaga kondisi aman dan kondusif, sebanyak 160 personel Polres Purwakarta diterjunkan guna mengawal aksi unjukrasa buruh. 

"Untuk pengamanan aksi konvoi dan unjuk rasa KC FSPMI Purwakarta hari ini, ada sebanyak 160 personel Polres Purwakarta yang diterjunkan. Dari jumlah personel yang diterjunkan di sejumlah titik untuk mengurai potensi kemacetan," ungkap Edwar, Rabu (22/11/2023).

Ia menekankan bahwa pengamanan aksi unjuk rasa atau penyampaian pendapat dimuka umum merupakan salah satu pelayanan Polri terhadap masyarakat yang dilaksanakan secara humanis namun tetap tegas agar tidak mengganggu kepentingan masyarakat lainnya serta ketertiban umum.

Editor : Iwan Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network